Selasa, 24 Juli 2012

Pantangan dan Pengobatan Asam Urat

Tahukan anda apa itu penyakit asam urat?? dan apa saja pantangan makanan bagi orang yang mempunyai penyakit asam urat ini ??


Simak sedikit mengenai penyakit asam urat

Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.
Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.


Apa pantangan makanan bagi penderita asma urat??
Diantaranya:


  1. Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
  2. Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
  3. Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  4. Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden)
  5. Daging kambing, daging sapi, daging kuda
  6. Bebek, angsa dan kalkun
  7. Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
  8. Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
  9. Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
  10. Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa
  11. Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
  12. Makanan kaya protein dan lemak
Lalu bagai mana pengobatan asam urat dan apa yang harus dihindari oleh penderita asam urat? Adapun yang harus dilakukan oleh penderita asam urat yaitu:
  • Jangan minum aspirin (bila membutuhkan obat pengurang sakit, pilih jenis ibuprofen dan lainnya)
  • Perbanyak minum air putih– terutama bagi penderita yang mengidap batu ginjal– untuk mengeluarkan kristal asam urat di tubuh.
Makan makanan yang mengandung potasium tinggiseperti:
  • Sayuran dan buah-buahan
  • Kentang
  • Alpukat
  • Susu dan yogurt
  • Pisang
  • Makan buah-buahan kaya vitamin C, terutama jeruk dan strawberry
  • Aktif secara seksual(Berita bagus! Seks ternyata memperlancar produksi urin sehingga menurunkan kadar asam urat).
  • Konsumsi salah satu produk alami yang dapat menyembuhkan asam urat seperti sidaguri, habbatussauda, brotowali, teh hijau, dll.
Nah itu sekilas mengenai asam urat juga pantangan makan yang harus dihindarioleh penderita asam urat,namun adakah pengobatan untuk penyakit asam urat??
Pengobatan penyakit asam urat
Sekarang telah hadir solusi pengobatan untuk penyakit asam urat yaitu dari obat tradisional yang diolah secara modern tanpa menggunakan bahan bahan kimia dan zat pengawet sehingga pengobatan asam urat ini sangat aman juga tidak menimbulkan efek samping,yaitu dengan obat tradisional ACE MAXS,untuk informasi selengkapnya silahkan >Klik disini< mengenai asa urat dan pengobatannya.
Nah untuk pemesanan obat alami asam urat,silahkan anda kunjungi untuk mengetahui informasi dan pemesanan >Kunjungi Disini<

Related posts

Description: Pantangan dan Pengobatan Asam Urat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Pantangan dan Pengobatan Asam Urat
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.43

0 komentar:

Posting Komentar