Rabu, 25 Juli 2012

Pengobatan Tradisional Asam Urat

Pengobatan Tradisional Asam Urat

Anda tahu dengan penyakit asam urat?? Atau anda yang saat ini mempunyai masalah dengan penyakit asam urat?
Mari kita simak dibawah ini mengenai penyakit asam urat ,gejala asam urat dan pantangan makanan yang harus dihindari penderita asam urat juga pengobatan untuk penyakit asam urat.

Asam urat

Asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Ini juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah.Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu.

Normalnya, asam urat ini akan dikeluarkan dalam tubuh melalui feses (kotoran) dan urin, tetapi karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Hal lain yang dapat meningkatkan kadar asam urat adalah kita terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak purin. Asam urat yang berlebih selanjutnya akan terkumpul pada persendian sehingga menyebabkan rasa nyeri atau bengkak.

Penderita asam urat setelah menjalani pengobatan yang tepat dapat diobati sehingga kadar asam urat dalam tubuhnya kembali normal. Tapi karena dalam tubuhnya ada potensi penumpukan asam urat, maka disarankan agar mengontrol makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menghindari makanan yang banyak mengandung purin.

Gejala penyakit asam urat


  • Semua otot – otot terasa nyeri dari mulai lutut, pinggang, pinggul, punggung, pundak dan juga bahu, biasanya kan terasa pada pagi dan malam hari.
  • Bagian yang terkena akan kelihatan Bengkak, kemerahan dan terasa panas.
  • Badan terasa capek dan pegal – pegal.
  • Frekuensi buang air kecil meningkat.
  • Kesemutan dan linu – linu.
  • Memicu terjadinya kencing batu, jika yang diserang daerah ginjal.



Makanan yang Dihindari (mengandung banyak purin)

  • Lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak.
  • Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, kepiting.
  • Makanan kaleng seperi kornet dan sarden.
  • Daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
  • Kacang-kacangan seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
  • Sayuran seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, kembang kol, buncis.
  • Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas, air kelapa.
  • Minuman dan makanan yang mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, tuak.

Bagaimana cara mengatasi penyakit asam urat?
Solusi Mengatasi Asam Urat
  • Melakukan pengobatan hingga kadar asam urat kembali normal. Kadar normalnya adalah 2.4 hingga 6 untuk wanita dan 3.0 hingga 7 untuk pria.
  • Kontrol makanan yang dikonsumsi.
  • Banyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh.
Dan bagai mana untuk pengobatan asam urat??
Pengobatan untuk penyakit asam urat sekarang telah hadir solusi pengobatan untuk penyakit asam urat yaitu dengan pengobatan herbal yang terbukti akak khasiat dan keampuhannya untuk pengobatan asam urat secara tradisional dan almi yaitu pengobatn herbal dari ACE MAXS secara cepat dan tuntas untuk pengobatan asam urat. Maka dari itu untuk anda yang ingin berobat untuk pengobatn asam urat jangnlah cemasa dan putus asa karena sekarang telah hadir solusi nya,ACE MAXS terbuat dari bahan bahan tradisonal yang terbukti secara ampuh dapat mengatasi masalah asam urat. Untuk lebih jelasnya mengenai pengobatan asam urat dengan ACE MAXS simak artikel >Selengkapnya<. Namun jika anda yang ingin mencoba dan membuktikan akan khasiat dan keampuhannya pengobatan asam urat dengan ACE MAXS dan untuk informasi dan pemesanan silahkan kunjungi cara pemesanan >Disini<

Related posts

Description: Pengobatan Tradisional Asam Urat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Pengobatan Tradisional Asam Urat
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.38

0 komentar:

Posting Komentar